Cara Convert Situs Web Ke Aplikasi Lite Android

Cara Convert Situs Web Ke Aplikasi Lite Android

Sebuah aplikasi ada yang secara tidak langsung  dapat mempengaruhi daya tahan penggunaan baterai dan pada proses operasionalnya dapat memenuhi sebuah ruang penyimpanan yang berpengaruh besar pada perangkat kamu. Ada beberapa metode Cara Convert Situs Web Ke Aplikasi Lite Android.

Sebelumnya download dulu Aplikasi Hermit - Lite Apps Browser  langsung pada Handphone atau bisa kamu download

Download Hermit Disini

Lalu install di Handphone Kamu. Hermit akan mengubah Situs Web menjadi sebuah Aplikasi. Pertama kali dibuka, akan seperti terlihat pada Browser Web yang sederhana.

Baca Juga  Cara Menghemat Baterai Handphone Android.

Buka dulu Aplikasi Hermit, klik Ikon Menu, pilih Buat. Selanjutnya, gunakan Seach Bar untuk mengetikan Alamat Web yang ingin diubah menjadi sebuah aplikasi agar bisa diakses dari homescren kamu, lalu tekan enter. Dalam penulisan sebuah alamat web tidak secerdas Google Chrome maupun Mozila Firefox, kamu harus menuliskan secara terperinci, misalnya Website Blog Hemat Data harus ditulis “www.hematdata.blogspot.co.id” jangan ditulis “hematdata.blogspot.co.id”.

Hermit 1
















Alternatif lain kamu bisa memilih dari daftar situs web popular di homepage Hermit,  selanjutnya tekan ikon untuk membuat Aplikasi Lite tersebut. Kembali ke homescreen, dan Aplikasi Lite yang telah kamu buat sudah tampil lengkap dengan ikonnya!

Baca Juga  Cara Mendapatkan WiFi Gratis Setiap Saat.

Langkah selanjutnya menyesuaikan tampilan Aplikasi Lite, dengan cara mengaktifkan pull to refresh, scroll to top, full-screen, dan frameless. Juga pengaturan Izin Aplikasi Lite, yang berfungsi untuk menentukan akses data, foto, video, lokasi dan lainnya. Untuk dapat menggunakan seperti pada situs web yang sebenarnya dan kenyamanan dalam browsing, aktifkan modus full screen dan frameless.

Hermit 2
















Sedangkan pada Tab Themes digunakan untuk mengatur warna untuk action bar, status bar, dan juga untuk memilih ikon aplikasi. Lalu pada tab Integration berguna untuk mengatur pemberitahuan dan fungsi pencarian.

Dengan begitu kamu akan lebih nyaman dalam menjelajahi Web Site kesukaanmu yang tentunya akan bebas iklan dan lebih hemat baterai.

Selanjutnya mengenai Aplikasi Web Progresif. Jika kamu tidak ingin mendownload Aplikasi untuk menggantikan Aplikasi dengan Aplikasi Lite, kamu dapat menggunakan fitur bawaan Chrome untuk menambahkan situs ke layar Homescreen.
Hermit 3
















Untuk melakukan ini cukup gunakan Chrome untuk browser ke situs web yang ingin kamu akses dari homescreen, tekan ikon menu di kanan atas, lalu pilih "Add to Home Screen." Situs Web sekarang akan muncul di layar awal. Seperti sebuah aplikasi, walaupun pada dasarnya hanya link ke Situs Web, jadi tidak dapat disesuaikan seperti pilihan Hermit.

Jika Aplikasi Web Progresif berjalan dengan baik, mungkin kita tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah Situs Web menjadi aplikasi.

Demikian sedikit ulasan tentang Cara Convert Situs Web Ke Aplikasi Lite Android, semoga bermanfaat.

Info Terbaru Lainnya

Subscribe to receive free email updates: