Mengatur Otentikasi Dua Faktor di Instagram

Cara Mengatur Otentikasi Dua Faktor di Instagram

Semua jaringan sosial utama di Internet sudah mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk akun pengguna mereka cukup lama. Instagram baru saja bergabung. Mereka baru saja memperbarui aplikasi seluler mereka dengan fitur autentikasi dua faktor. Panduan ini akan menunjukkan cara mengaktifkan fitur ini dan cara mengoperasikannya di di ponsel kamu.

Cara Mengatur Otentikasi Dua Faktor di Instagram adalah sebagai berikut
  1. Pastikan kamu telah memperbarui aplikasi dari Play Store. Cari "Instagram" di Play Store, dan tekan tombol.
  2. Buka Instagram dan pilih ikon profil untuk membuka profil kamu.
  3. Buka Pengaturan dengan menekan tombol tiga titik di pojok kanan atas.
  4. Pada menu Settings, kamu harus melihat opsi baru untuk "Two-factor authentication" di bawah bagian Account, tekan di atasnya.
  5. Selanjutnya tekan tombol Toggle di samping "Require Security Code" untuk mengaktifkan fitur ini, tekan "Turn on" saat diminta mengaktifkan fitur ini.
  6. Langkah berikutnya kamu akan diminta memasukkan kode enam digit yang akan dikirim ke nomor ponsel, dengan cara menambahkan nomor telepon yang aktif di pengaturan agar bisa menerima kode. Instagram akan mengirimkan kode untuk memverifikasi nomor kamu.
  7. Setelah nomor telepon kamu diverifikasi, Instagram akan memberikan beberapa kode cadangan. Kode cadangan ini dapat digunakan jika kamu tidak menerima kode enam digit pada telepon, atau bila kamu tidak dapat mengaksesnya karena alasan tertentu selama otentikasi login. Screenshot otomatis kode akan diambil dan disimpan ke galeri. Kamu bahkan bisa menyalin dan menyimpannya di tempat lain. Pastikan tidak ada orang lain yang bisa mengakses kode ini. Ini hanya untuk situasi darurat.
Baca Juga Mengkonversi Gambar ke Teks Dengan OCR

Sekarang fitur keamanan sudah diatur. Otentikasi dua faktor telah diaktifkan untuk akun Instagram kamu. Bila kamu login akan diminta memasukkan kode enam digit setelah memasukkan kata sandi yang benar. Jika tidak dapat mengakses kode di telepon, dapat menggunakan kode cadangan.


Demikian penjelasan singkat tentang Mengatur Otentikasi Dua Faktor di Instagram, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: